Daerah  

KPU Pasaman Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS Pada Pemilihan Serentak Nasional 2024

 

Jelitapos.com || Pasaman, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilihan Serentak Nasional Tahun 2024 di Aula Hotel Arumas Lubuk Sikaping, Senin (16/09/2024).

 

Rapat Koordinasi persiapan pembentukan KPPS dilaksanakan 2 gelombang dengan Menghadirkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 12 kecamatan sebanyak 24 Orang yang terdiri dari Ketua PPK beserta Divisi SP3SDM PPK, dan 124 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Pasaman yaitu Ketua PPS beserta Divisi SP3SDM, gelombang 1 dilaksanakan pada minggu, 15 September 2024 di Hotel Flom Mitra Lubuk Sikaping sedangkan gelombang 2 dilaksanakan senin, 16 September 2024 di Hotel Arumas.

 

Adapun narasumber dalam rapat kordinasi ini Taufiq S.Si (Ketua KPU Pasaman), Epaldi Bahar (Eks Ketua KPU Pesisir Selatan), Yansuardi ( Ketua Devisi Perhubmas dan SDM), Dr Juli Jusran,S.Ag., M.Si (Ketua Devisi Teknis Penyelenggaraan), Elvie Safni, S.Pdi ( Ketua Devisi Hukum dan Pengawasan) dan Rini Juita, MA (Ketua Bawaslu Pasaman).

 

Ketua KPU Kabupaten Pasaman Taufiq,S.Si dalam sambutannya mengharapkan, dengan rakor ini PPK dan PPS dapat bekerja dengan baik agar kegiatan perekrutan di Nagari akan berjalan sesuai jadwal yang di tetapkan.

 

” Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pemilihan Serentak Nasional Kepala Daerah Tahun 2024 dimana untuk mempersiapkan pembentukan Kelompok Pengelenggara Pemungutan Suara ( KPPS )” ungkapnya.

 

”Ini dalam rangka persiapan pembentukan KPPS di tiap – tiap TPS yang jumlahnya itu 7 orang, kebetulan jadwal  pengumpan perekrutan itu dimulai tanggal 17-21 September” terang Taufiq.

 

Dalam proses perekrutan KPPS nanti, ia berharap bisa melakukan seleksi dengan sebaik mungkin, karena tahapan Pilkada 2024 cukup padat. Dimana para KPPS tersebut diharapkan mampu membantu seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada sampai selesainya tugas mereka.

 

“Saya harapkan dalam proses rekrutmen harus selektif. Agar mereka yang direkrut bisa membantu tahapan pelaksanaan Pilkada,” tegasnya.

 

Kepada seluruh jajaranya termasuk kepada para anggota PPK dan PPS Se- Kabupaten Pasaman, agar dapat memaksimalkan kinerjanya.

 

” Tidak ada lagi kerja santai, semua sudah harus kerja maraton untuk mensukseskan Pilkada 2024,” tutup ketua KPU ini. (Noel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *