Dandim 0614/Kota Cirebon Tinjau Lokasi TNI AD Manunggal Air Dan Bagikan Air Bersih

Dandim 0614/Kota Cirebon Tinjau Lokasi TNI AD Manunggal Air Dan Bagikan Air Bersih.

KOTA CIREBON – Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Saputra Hakki, S.H., M.P.M di dampingi oleh Danramil 1402/Harjamukti Kapten Inf Kodrat dan Bapak Musbarudin Ketua RW.05/Kedung Krisik Utara, telah melaksanakan peninjauan rencana lokasi pembuatan Sumur Bor dalam rangka TNI AD Manunggal Air yang bekerja sama dengan Bank BI, yang bertempat di RT.01 RW.05/Kedung Krisik Utara Kel. Argasunya Kec. Harjamukti Kota Cirebon, Senin (21/10/2024).

Kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Kota Cirebon, termasuk di Kelurahan Argasunya Kec. Harjamukti. Fenomena ini terjadi setiap tahun, sehingga bantuan air bersih dari berbagai pihak gencar didistribusikan ke daerah dataran tinggi tersebut.

Kekeringan yang melanda Kelurahan Argasunya, Harjamukti masih berlangsung hingga saat ini, Pemerintah Daerah melalui BPBD Kota Cirebon dan PDAM secara rutin mendistribusikan bantuan air bersih bagi masyarakat yang terdampak.

Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Saputra Hakki, S.H., M.P.M menurut data yang diterima dari Koramil 1402/Harjamukti menyampaikan, “adalah wilayah Kelurahan Argasunya saat ini tengah mengalami kekeringan dan air payau diantaranya, RW.05/Kedung Krisik, yang mendapatkan bantuan air bersih dari PDAM/BPBD pada hari Senin, kemudian RW.07/Sumurwuni yaitu di RT.01 dan RT.02 mendapatkan bantuan air bersih dari PDAM/BPBD setiap hari Kamis, dan RW.08/Cadas Ngampar RT.05 mengalami kekeringan dan air payau yang mendapatkan bantuan air bersih dari PDAM/BPBD per Kelurahan setiap hari Rabu.”

Kelurahan Argasunya sering menjadi sasaran distribusi air bersih, tidak hanya dari Pemkot Cirebon, tetapi juga dari instansi lain, baik swasta maupun penegak hukum. Dalam sekali distribusi, ribuan liter air bersih seringkali dibagikan. Warga kerap berbondong-bondong menyerbu pembagian air bersih dengan membawa ember maupun jerigen.

Di lokasi tempat peninjauan lokasi sumur bor dalam rangka TNI AD Manunggal Air, Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon berkesempatan ikut membagikan air bersih kepada warga RT.01 RW.05/Kedung Krisik Utara dari PDAM Kota Cirebon bekerjasama dengan BPBD Kota Cirebon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *