Daerah  

BEBARIK DESA KANCI 2024 DIWARNAI BEBERAPA HIBURAN

BEBARIK DESA KANCI 2024 DIWARNAI BEBERAPA HIBURAN

CIREBON – Bebarik desa Kanci kembali di laksanakan di tahun 2024, Tradisi Bebarik atau Sedekah ini merupakan ungkapan syukur warga kepada Sang Pencipta atas limpahan rezeki dan hasil bumi yang setiap tahunnya selalu diadakan di desa kanci kecamatan Astanajapura kabupaten Cirebon, Minggu (20/10/2024).

Rangkaian acara Bebarik kali ini di mulai dari tanggal 12-13 turnamen bola voli diteruskan dengan acara yang sangat sakral yaitu Kunjung buyut lalu Karnaval lalu Kidung dan di tutup dengan acara penghujung yaitu pentas seni wayang kulit.

Di hari acara Karnaval di hadiri dari Panitia penyelenggara, Pemerintah Desa, Muspika, Kapolsek Lemahabang, Polresta Cirebon, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat dan seluruh warga desa Kanci dan sekitarnya juga tidak luput dari pandangan yang hadir yaitu Calon bupati H Imron yang turut serta memeriahkan acara karnaval Bebarik 2024.

Di sela acara Kuwu Kanci Sunaryo berharap “mudah-mudahan seluruh masyarakat desa kanci di berikan kesehatan, keselamatan, kesejahteraan, tidak ada halangan apapun dan acara berjalan dengan lancar, aman, kondusif, dan begitupun harapan seluruh warganya,” paparnya.

Peran penting dari PLTU Cirebon Power dalam mendukung acara Bebarik di Desa Kanci dengan memberikan dukungan finansial dan fasilitas, kerjasama ini diharapkan dapat menjaga keharmonisan antara masyarakat dan operasional PLTU, serta memperkuat sinergi untuk keberlangsungan kedua belah pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *