Perahu Diterjang Badai  Samudera Jangan Mencari Tepian Tetapi Mencapai Tujuan, Kata Kapolda Sulsel Yang Baru

Kapolda Sulsel Irjen Pol Yudhiawan Wibisono Bersama Kapolda Lama Andi Rian R Djajadi 

JelitaPos.com. Makassar (Sulsel)–Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H.,  Secara Resmi Menyerahkan Bendera Pataka Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan Pallawa Lipu Kepada Irjen Pol Yudhiawan, S.H.,S.K.I.,M.H.,M.SI.

Penyerahan Pataka dilaksanakan dalam upacara serah Terima pataka “Pallawa Lipu” Polda Sulsel yang digelar di lapangan upacara, Mapolda Sulsel. Rabu (2/10/2024).

Dalam upacara tersebut, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., Secara resmi menyerahkan pataka pallawa Lipu polda Sulawesi Selatan kepada Irjen Pol Yudhiawan, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.SI.

Usai penyerahan Pataka di lanjutkan dengan sambutan-sambutan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., dalam sambutannya mengatakan, upacara serah terima pataka Polda sulsel Pallawa Lipu sebagai dari bagian acara serah Terima jabatan kapolda Sulawesi Selatan yang telah di laksanakan di mabes polri pada tanggal 28 September 2024.

“Alhamdulillah,Kurang lebih 9 bulan 14 hari yang lalu saya berdiri di sini dalam rangka penyambutan yang sama, saya sebagai kapolda sulsel, oleh nya itu sebuah pengalaman pengabdian yang penuh dengan lika-liku, kadang dinamika itu menguras tenaga dari kita semua,
Tetapi tidak jarang pula dinamika itu berakhir dengan satu titik yang membahagiakan.”Ucap Irjen Pol Andi Rian R Djajadi

Lanjut,”Tapi saya berkata jujur bahwa hampir segenap tarikan napas saya diwarnai keindahan, Tapi saya bangga dilahirkan dan dibesarkan di daerah leluhur saya, serta dapat diterima dengan tangan terbuka oleh segenap personel dan lapisan masyarakat serta dapat dukungan tak ternilai dalam penanganan tugas saya sebagai kapolda Sulawesi Selatan” ungkapnya


“Saat ini sampailah saya pada penghujung pengabdian di wilayah hukum polda Sulawesi Selatan saya mohon pamit, saya mohon doa dari seluruh personel dan segenap lapisan masyarakat untuk saya menuju ketempat yang baru sebagai kapolda Sumatra Selatan dan Ijin kan saya menyampaikan sebuah pepatah yaitu. “Sakit mu sakit ku juga, kebanggaan mu kebanggaanku juga, satu kebanggaan menjadi kebanggaan bersama, mari kita bersatu bagaikan sebatang bambu yang tidak terpisahkan.

Di akhir sambutannya kapolda Sumatra Selatan, tidak lupa menyapa kepada kapolda Sulawesi Selatan yang baru Irjen Pol Yudhiawan, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.SI.
Pasukan Pembawa Bendera Pataka Polda Sulawesi Selatan 

“Selamat mengabdikan diri di Sulawesi Selatan, masyarakat sulsel dengan segenap personel polda sulsel telah siap mendukung program kinerja cepat bapak.”tutup nya

Di tempat yang sama kapolda sulsel yang baru, Irjen Pol Yudhiawan,S.H.,S.I.K.,M.H.,M.SI. Dalam sambutannya, mengatakan. Jabatan Kapolda Sulsel yang baru ini, diterima nya dari Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H.,merupakan suatu karunia dari Allah SWT

“Karena jabatan bagi saya adalah amanah sekaligus ujian yang harus senantiasa saya amalkan agar dapat memberikan manfaat dan membawa berkah bagi masyarakat dan juga kepada diri saya pribadi.” Kata Irjen Pol Yudhiawan.

Sementara, dirinya menyampaikan apresiasi dan Terima kasi kepada bapak Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H.yang telah memimpin polda Sulawesi Selatan dengan hasil terjaganya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sulawesi Selatan.

Dimana ganguan Kamtibmas dapat dikendalikan, kasus-kasus yang meresahkan masyarakat dapat terungkap untuk pelaksanaan pemilu 2024 pilpres dan pileg yang lalu dapat berjalan aman dan damai.

Irjen Pol Yudhiawan juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pejabat utama, para Kapolres serta personel jajaran polda Sulawesi Selatan yang dengan tangan terbuka telah menyambut kedatangan kami kembali.

“Saya pernah menjadi bagian dari polda Sulawesi Selatan selama empat tahun dan sekarang saya kembali lagi, saya sangat mengharapkan dukungan serta bantuan rekan-rekan sekalian dalam menghadapi tugas-tugas kedepan yang cukup banyak dan tidaklah ringan, khususnya dalam mengawal tahapan pilkada serentak 2024 di provinsi sulawesi Selatan yang membutuhkan kerja keras kita agar situasi kamtibmas dapat terpelihara dengan baik.

“Kepada bapak Irjen Pol Andi Rian R Djajadi beserta seluruh keluarga kami mendoakan semoga kesuksesan menyertai bapak dalam pelaksanaan tugas berikutnya sebagai kapolda Sumatra Selatan.” Sebut mantan Dirkrinsus Pold Sulsel Irjen Pol Yudhiawan

Lebih Lanjut,”Seperti yang dilambangkan dalam pataka ini bahwa, Ketika perahu ini retak diterjang badai ditengah samudera, jangan pernah mencari tepian. Tetapi satukan jiwa dan semangat untuk memungut puing-puing yang pecah bukan untuk surut kepantai, tapi untuk melanjutkan pelayaran ke tepi tujuan.” utup Kapolda Sulsel Irjen Pol Yudhiawan

(Suardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *