6 Bintara Polri Mendapatkan Tugas Khusus Dari Mabes Polri 3 Diantaranya Sebagai Duta Polri

Kepala Sekolah SPN Batua KBP Joko Pitoyo SIK.MH 

JelitaPos.com, MAKASSAR – Kepala SPN Batua Batua Makassar, KBP Joko Pitoyo usai pelaksanaan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Batua Batua Makassar kepada awak media menyebutkan jumlah personel dalam pelaksanaan kegiatan digelar tersebut.

Sebanyak 209 Bintara Polri sebutnya dilantik dan diambil sumpah pada pelantikan Angkatan 51. Dan mereka personel tersebut meraih prestasi rangking hasil psikologinya.

Selain prestasi lanjut KBP Joko Pitoyo, mereka para Bintara tersebut akan mendapatkan tugas penempatan, ” Jadi mereka Bintara ini akan mendapatkan penempatan tugas satuan. Ada di Densus 88, ada SSDM Mabes Polri serta ditempatkan di pulau seperti pulau Pangkep,  yang perbatasan dengan NTT dan NTB. Ungkapnya

Lanjutnya, Dan mereka itu adalah Duta Polri yang ditempatkan sesuai dengan kebutuhan Mabes Polri. Intinya personel siap untuk ditugaskan dimana saja NKRI,” kata KBP Joko Pitoyo. Pamen Polri berpangkat tiga bung melati di pundaknya ini merinci jumlah personel dari 24 Polres Kabupaten Kota Jajaran Polda Sulsel.

Berikut Rincian Jumlah Personel dari 24 Polres Kabupaten Kota Jajaran Polda Sulsel

Polres Banteng 6, Polres Barru 4, Polres Bone 22, Polres Bulukumba 16, Polres 3, Polres Gowa 16, Polres Jeneponto 8, Polres Selayar 4, Polres Luwu 5, Polres Lutim3, Polres Lutra 7, Polres Maros 11, Polres Palopo 5, Polres Pangkep 12, Polres Parepare 6, Polres Pinrang 11, Polres Sidrap 5, Polres Sinjai 4, Polres Soppeng 6, Polres Takalar 12, Polres Tanatoraja 4, Polres Torut 2, Polres Wajo 7, Polrestabes Makassar 31.

Sementara itu Kepala Sekolah SPN Batua
Polda Sulsel KBP Joko Pitoyo menambahkan, Bintara yang mendapatkan penempatan khusus yakni, SSDM Polri 1 personel, 2 personel yang tugas Detasemen 88 anti teror (Densus), Dan Duta Polri yang mendapat tugas di wilayah Polres Luwu Utara 1 personel, kemudian 1 personel di pulau terpencil Selayar, sementara 1 personel di tempatkan di Polres Pangkep, dan semua pulau berpenghuni, sementara selebihnya 203 personel ditugaskan di Polda Sulsel, tambahnya 

(Suardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *