Forwatu Banten Dampingi DPRKP Provinsi Banten Cek Kondisi Jalan Rusak di Sukadaya

jelitapos.com – Lebak – Dipimpin langsung Presidium Forwatu Banten Arwan,. S.Pd., M.Si. Puluhan Pengurus Forwatu Banten mendampingi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Perumahan Rakyat (DPRKP) Provinsi Banten meninjau lokasi jalan rusak di Kp. Kebon Kalapa Desa Sukadaya, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten. Pada Minggu (19/05/2024)

Diketahui sebelumnya, Jalan poros Desa sepanjang 2 KM yang berada di tiga kecamatan di antaranya kecamatan Cibadak, Cikulur dan Warunggunung tersebut sempat Viral oleh aksi warga yang kesal dengan kondisinya yang rusak parah tanpa perawatan.

Kedatangan tim Forwatu Banten bersama DPRKP Provinsi Banten disambut antusias oleh warga masyarakat beserta tiga pimpinan pemerintah Desa diantaranya Desa Sukadaya Kecamatan Cikulur, Desa Sukarendah Kecamatan Warunggunung dan Desa Tambak Baya Kecamatan Cibadak.

Dalam sambutannya Presidium Forwatu Banten menyampaikan kedatangan tim Forwatu yang kedua kalinya tersebut sebagai bentuk mencari solusi terbaik untuk pembangunan jalan yang menjadi sarana utama warga melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kedua kalinya Kami hadir untuk menunjukkan kesungguhan Kami dalam mewujudkan harapan Masyarakat Sukadaya yang berharap jalan dibangun untuk Akses Ekonomi, Pendidikan dan Sosial. Kami memahami betul kebutuhan urgen warga harus diwujudkan bukan hanya mengkritisi Kami berikan solusi!” Ungkap Arwan.

“Kami Optimis Jalan Sukadaya yang menghubungkan ke Tambak Baya akan segera dibangun!” Lanjutnya!

Dalam kesempatan itu, Arwan juga menyampaikan apresiasinya atas sikap Kepala Desa yang tidak merasa tersinggung dengan apa yang dilakukan warga nya. Menurutnya ungkapan terimakasih yang disampaikan kepala Desa merupakan suatu motifasi bahwa pembangunan Desa harus dimulai dari semangat masyarakat.

“Saya kagum dengan sikap Dewasa Jaro Sukadaya, Ia sama sekali tidak merasa tersinggung dengan apa yang dilakukan oleh warganya namun berterimakasih atas Kesediaan masyarakat membantu memikirkan solusi terhadap pembangunan jalan yang kini viral di media sosial.” Tutup Arwan.

Haeri Kepala Desa Sukadaya menjelaskan bahwa kegiatan hari ini adalah inisiasi dari Forum Warga Bersatu Banten yang harus didukung.

“Saya dihubungi pengurus FORWATU untuk hadir hari ini, tentu agenda lain meskipun hari ini libur demi kepentingan masyarakat saya hadir dan siap mendukung langkah warga saya yang dibantu Forwatu!” Ungkap Haeri.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan survei kondisi jalan yang kemudian ditutup dengan acara makan bersama warga Sukadaya. (Agu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *