Berita  

Urai Kemacetan mengular, Satlantas Polres Konsel Gerak Cepat Evakuasi Truk Mogok di Tengah Jalan

Jelitapos.com – Kabupaten Konawe Selatan – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe Selatan (Konsel) gerak cepat atasi kemacetan kendaraan yang terjadi di ruas jalan Kendari – Andoolo lebih tepatnya di gunung abari, Selasa ( 03/10/23 ) pagi.

Diberirakan media tersebut, Kemacetan panjang yang terjadi sejak pagi hari terjadi akibat adanya kendaraan ( truk ) yang bermuatan beton mengalami mogok mesin tepat ditengah jalan sehingga, kendaraan yang melintas harus terbalik arah.

Menurut Kasat Lantas Polres Konsel. Iptu Erwan Marchdonida, S.Trk., M.H, macet yang mengular terjadi cukup menggangu pengguna jalan lain, sebab truk tersebut mogok hampir menutupi separuh badan jalan,”pungkasnya.

” untuk itu perlu dilakukan langkah evakuasi truk yang mogok secepatnya agar arus lalu lintas dapat normal kembali ” ucap Kasat Lantas

Dengan dibantu masyarakat dan pengguna jalan, satlantas polres konsel berhasil mengurai kemacetan yang terjadi sejak pagi hari.

Kasat Lantas Erwan menghimbau kepada pengguna jalan khususnya kendaraan berkapasitas besar untuk mematuhi aturan dengan tidak memuat muatan tidak melebihi kapasitas dan tetap perhatikan kondisi kesehatan kendaraan

” dan apabila dianggap perlu, pengendara dapat menghubungi polres konsel untuk melakukan pengawalan untuk memperlancar perjalanan dan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan ketika dalam perjalanan ” tutur Kasat Lantas.

( sumber : humas polres konsel )

EDITOR : NURWINDU.NH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *