Tingkatkan Profesionalis Guru guna Peningkatkan Indeks Pendidikan, Bupati Sabar AS Buka Seminar Pokja Kepala Sekolah

JelitaPos.Com | Pasaman – Puluhan Kepala sekolah serta ratusan para guru seluruh Kecamatan Lubuk Sikaping mengikuti seminar antar kelompok kerja yang dibuka langsung oleh Bupati Pasaman Sabar.AS di Gedung Syamsiar Thaib, Rabu (17/01/2024).

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan seminar kelompok kerja tersebut adalah “Menjadi Guru sepenuh hati Totalitas dalam kinerja dan integritas dalam amanah”.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman, Sukardi, S.Pd, M. Pd menyampaikan kegiatan seminar ini untuk lebih memantapkan peran guru sebagai tenaga pendidik untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sekaligus untuk menyukseskan salah satu program prioritas Pasaman yaitu Pasaman cerdas.

“Adapun untuk nara sumber dalam kegiatan seminar ini kita hadirkan Hidayatul Taufik. SSTP, C.CT , C.PS selakuTrainer atau Coach dan Yosi Molina. M.P.SI ( Psikolog) dan kegiatan ini diselenggarakan selama 1 (satu) hari” jelas Sukardi.

Sementara itu Bupati Pasaman Sabar. AS, dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan seminar yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu langkah yang dilaksanakan tenaga pendidik untuk melaksanakan visi dan misi Pemerintah Daerah yaitu untuk mewujudkan masyarakat Pasaman yang lebih maju dan bermartabat.

“Guru merupakan garda terdepan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, harus mampu memberikan contoh suri tauladan dan harus serius sepenuh hati sekaligus harus mempunyai kemampuan akademis serta kekuatan intelektual yang tinggi dalam melaksanakan profesi sebagai guru” ungkap Sabar AS.

Lebih lanjut Sabar AS mengungkapkan dengan adanya Program Pasaman Cerdas yang menggratiskan biaya sekolah 12 tahun ditambah dengan Beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu, nantinya akan dapat meningkatkan indeks pendidikan yang saat ini masih rendah.

Diakhir sambutannya, Sabar AS berharap agar para peserta seminar kiranya dapat mengikuti seminar tersebut dengan baik dan serius, karena para guru terutama para kepala sekolah dituntut untuk bekerja dengan sepenuh hati, ikhlas dan profesional, dan bisa membina para guru dengan baik di sekolah nya masing masing.

(Noel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *