Gampong Berprestasi Lhok Medang Ara Yang Mendapat Julukan GAMMAWAR Ironis!!! Jalannya Utamanya Tak Layak di Lalui

Jelitapos.com | Medang Ara  Aceh Tamiang,-Gampong yang mendapat julukan atau gelar sebagai Gampong Mawaddah,Warahmah (GAMMAWAR) Tingkat Provinsi yang langsung ditetapkan dengan SK Gebernur Aceh itu mengeluh rusaknya akses jalan utama kampung yang tak kunjung diperbaiki,hanya sebatas janji yang tak junjung direalisasikan.

Kondisi tersebut sudah dialami warga bertahun-tahun tanpa adanya perhatian dari pemerintah. Apalagi jalan ini merupakan akses utama desa kami, jika turun hujan kami sulit hendak beraktivitas,” kata warga Lhok Medang Ara,Kecamatan Manyak Payed, Daud kepada tim wartawan yang meliput langsung ke lokasi. sabtu(9/12/2023)

“Udah bertahun- tahun jalan ini tak pernah diaspal, kalau jalan masih kondisi tanah gitu setiap habis hujan banyak warga menjadi was-was dan di musim kemarau jalan menjadi ber’abu.

Jalan utama Kampung Lhok Medang Ara,Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang,Provinsi Aceh itu dinilai warga sudah rusak parah dan tak layak dilalui. Apalagi, warga yang kebanyakan petani kerap kesulitan mengeluarkan dan mengangkut hasil panen jika kondisi jalan utama kampung masih tak layak seperti ini.

Jalan utama kampung Medang Ara yang rusak itu lebih kurang sepanjang 1,5 kilometer. Warga berharap Pemda dan Intansi terkait bisa segera melakukan perbaikan jalan dan jangan hanya memberi janji dan harapan

Warga yang mayoritas petani bisa-bisa perekonomian masyarakat tidak berjalan dengan baik, akibat dari dampak rusaknya jalan utama Kampung ,Kami berharap Pemerintah dapat segera memperbaiki segera jalan yang tak layak dilalui ini,” tutur warga penuh harap.

Ditempat terpisah warga lainnya bernama,cut menyampaikan hal serupa Dia bercerita selama ini”
Ini kalau mau pergi sekolah ia dan teman teman, saat jalan habis hujan, itu kan berlumpur dan licin baju sekolah yang dipakai kadang menjadi kotor terpecik kendaraan yang melintas di jalan yang tergenang air.

“Kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan Intansi Vertikal untuk segera mengulurkan tangan agar jalan kampung yang digelar dengan GAMMAWAR. menjadi bagus dan layak untuk dilewati sesuai dengan capaian prestasi yang di torehkankannya di tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Jurnalis
(MS.Pohan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *