Gampong Buket Tiga Peringati Maulid Nabi Dengan Menggelar Tausiyah Dengan Menghadirkan Ustad Tgk. Al Hadi Rajali

Jelitapos.com. l Aceh Timur – Seluruh masyarakat Gampong Buket Tiga , Kecamatan Birem Bayeun , pada hari Selasa (17/09/2024) berhadir dalam gelaran kenduri maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di halaman Postu , Gampong setempat.

Dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, 1446 H- 2024 M, kali ini Gampong Buket Tiga mengambil tema” Dihari Maulid Muhammad SAW, mari kita perbanyak Shalawat dan Mengingat Betapa Besarnya Cinta Beliau pada Umatnya,Semoga Kita Termasuk Umat Yang DiRindukan Rasullulah”.

“Maulid Nabi Muhammad SAW jadi kegiatan tahunan yang rutin di gelar ini setiap tahunnya di Gampong Buket Tiga ,”Pungkas Keuchik Bambang

Acara Maulid Nabi SAW merupakan Maulid away pada tahun ini,turut mengundang seluruh warga gampong yang berada dalam kawasan Gampong Buket Tiga, Birem Bayan dan sekitarnya, BKM, Imam chik,Tengku- Tengku,Tuha Peut ,Tokoh Agama, Bhabinkamtibmas,Babinsa,Aparatur Gampong dan para tamu undangan lainnya.

Ketua BKM,Sukarmin dalam Sambutan mengatakan.” terima kasih atas kehadiran bapak- bapak dan ibu-ibu yang telah antusias hadir diacara Maulid Nabi Muhammad SAW walaupun ditengah hujan yang lebat.

Gelaran Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H- 2024 M tahun ini diisi dengan rangkaian acara,” Pembacaan Shalawat dilanjutkan Pembacaan ayat suci Alqur’an lalu diisi dengan Tausiyah oleh Ustad,Tgk. Alhadi Rajali Pimpinan Dayah Asaabil Huda Gampong Seulalah Baru,Kota Langsa,dalam materi ceramahnya beliau menyampaikan,” Kita hari ini diuji dengan kesabaran,siapa yang pulang tidak akan mendapat surga, sebagai mana dicontoh oleh pemuda orang- orang Sholeh yang terdahulu yang rela berkorban dengan iman dan hartanya demi membuat Maulid Nabi,tutur Ustad Al Hadi Rajali menyampaikan.

Lanjut Ustad lagi”Siapa saja yang hadir dalam Maulid Nabi,mendengar ceramah,mendengar ayat suci Alquran dan bershalawat dan apa lagi menyumbangkan hartanya buat gelaran Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut maka Allah beri ganjaran berupa surga,karena cinta kita terhadap Baginda Nabi Muhammad SAW.( Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *