Daerah  

Gampong Teungoh Peringati Maulid Nabi Dengan Menggelar Santunan Anak Yatim & Dalail

 

Jelitapos.com || Kota Langsa – Seluruh masyarakat Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota ,Kota Langsa pada hari Senin (16/09/2024) menggelar kenduri maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di halaman Mesjid tertua di Kota Langsa Istiqamah, Gampong setempat.

 

Dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, 1446 H- 2024 M, Gampong Teungoh menyantuni 128 anak yatim-piatu yang ada dalam Kelurahan Gampong Teungoh di 10 Dusun yang ada” ujar pak Geuchik disela kesibukannya menerima tamu undangan yang berdatangan.

 

“Maulid Nabi Muhammad SAW jadi kegiatan tahunan yang rutin di gelar ini setiap tahunnya, dan Insya Allah tahun akan datang,lebih banyak lagi anak yatim piatu yang dapat kita santuni,”Pungkas Geuchik Syarifuddin.

Acara Maulid Nabi SAW merupakan Maulid away pada tahun ini,turut mengundang seluruh gampong yang berada dalam kawasan Kecamatan Langsa Kota dan sekitarnya, Imam chik,Tengku- Tengku,Tuha Peut ,Tokoh Agama, Bhabinkamtibmas,Babinsa,Polsek,Koramil, dan para tamu undangan lainnya.

 

Ketua panitia,Apit Jambang mengatakan bahwa gelaran Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H- 2024 M tahun ini diisi dengan rangkaian acara,” menyantuni anak yatim dilanjutkan gelaran Dalail yang merupakan Dalail punya Gampong Teungoh sendiri lalu kenduri ( makan bersama),dan malam hari akan diisi dengan Tausiyah, yang dilaksanakan Ba’da Isya.(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *