Berita  

25 Anggota DPRK Langsa Dilantik Salah satunya Bayu Setiawan Wajah Baru Dari Partai Demokrat.

 

Jelitapos.com || Langsa – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Langsa, Kemas Reynald Mei, SH, MH, mengambil sumpah dan melantik 25 Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPR) Kota Langsa untuk periode 2024-2029, dalam Rapat Paripurna, di gedung dewan Langsa, Senin (02/09/2024)

 

Sehabis prosesi pengucapan sumpah janji Anggota DPRK Langsa dilanjutkan dengan penandatangan berita acara dan penyematan PIN tanda Anggota DPRK Langsa 2024-2029 kepada Jeffry Sentana, Burhansyah dan Nauma Khairi.

 

Setelahnya CL Sekretaris Dewan (Sekwan), Gunawan Abdillah SSTP, mengumumkan pimpinan sementara yaitu ketua Jeffry Sentana (Partai PAN) dan Wakil Ketua sementara Burhansyah SH (PA)

 

Dari 25 Anggota DPRK Langsa yang dilantik, terdapat 12 wajah baru yang mewarnai legislatif diantaranya Mukris Jumadi dari Partai Golkar, Khairul Amri dari Partai Hanura, Muhammad Syahputra dari Partai Golkar, Nakim dari Partai Hanura, Zulfian dari Partai Gerindra, T. Muhammad Chabibi dari Partai PKS, Susilawati dari Partai PAN, Muhammad Facrurrazi Partai Gerindra, Bayu Setiawan Partai Demokrat, dr Febri Haska Putra dari Partai PKS, Ngatiman dan Zubir dari Partai PAN.

 

Kemudian untuk wajah lama ada 13 nama yang masih bertahta di kursi legislatif diantaranya, Zulfahmi dari Partai PKS, Jefri Sentana dari PAN, Zulkifli Latif dari PA, Melvita Sari dari PAN, Samsul Bahri alias Robert dari PA, Sri Keumala dari Partai NasDem, Saifullah Partai Golkar, Maimul Mahdi dari PA, T. Helmi dari PNA, Burhansyah dari PA, Ferizal Amri dari Demokrat, Irwanto dari Partai Gerindra dan Noma Khairil dari PKS.

 

Sementara perolehan kursi bagi partai pemenang pada kursi legislatif meliputi untuk Partai Gerakan Indonesia Raya mendapatkan 3 kursi, Partai Golkar juga memperoleh 3 kursi, Partai NasDem 1 kursi.

 

Selanjutnya Partai Keadilan Sejahtera memperoleh 4 kursi, Partai Hanura Raya (Hanura) ada 2 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) ada 5 kursi, Partai Demokrat mendapatkan 2 kursi, Partai Nanggroe Aceh hanya mendapat 1 kursi dan terakhir Partai Aceh (PA) mendulang 4 kursi. Dipastikan Ketua direbut oleh Partai PAN menggeser Partai Aceh (PA).

 

Hadir Pj Wali Kota Langsa, Dr (C) Syaridin, SPd, MPd, unsur Forkompinda Kota Langsa, pimpinan BUMN/BUMD, tokoh masyarakat, pimpinan partai, para OPD se-Kota dan tamu undangan yang teragendakan.(Medy SP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *