Daerah  

Sekjen DPW Ronggolawe Aceh Komunitas Perlombaan Burung Berkicau Sudah diselenggarakan.

 

Jelitapos.com || Langsa – Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aceh” Ali Manok.Salah Satu Komunitas Pecinta Burung Berkicau dan juga Merangkap Sebagai ketua Penyelenggara Perlombaan setiap Even Burung Berkicau di Kota Langsa. Seperti Pada hari Minggu. tanggal 19 May 2024. Perlombaan Burung Berkicau digelar di Lapangan Pertanian Gampong Paya Bujuk Tunong Lorong – B Kecamatan Langsa Baro. Kota Langsa. Sudah terlaksana.

 

Ketua Penyelenggara Burung Berkicau Kota Langsa. Akrab disapa “Ali Manok.Ketika ditemui Media pada salah satu tempat Menyampaikan.Saya Sudah Lama Bergabung pada Organisasion Komunitas Burung Berkicau ini. Seperti dalam kurun waktu saya juga ada Menggelar Perlombaan Burung Berkicau yang Bersumber dari Dana APBK Provinsi Aceh dan Kegitan tersebut Sudah Selesai kita Gelar. Sabtu (24/8 2024)

 

Lebih lanjut dikatakannya.Acara perlombaan Burung Berkicau yang Kita perlombakan Berbagai Macam kelas yang bergengsi Seperti”

1. Burung Murai Batu. Dengan hadiah Satu Unit kulkas.

2. Burung Kacer. Dengan hadiah Satu unit mesin cuci.

3.Murai ekor putih. Dengan hadiah Satu mesin cuci.

4. Cecak hijau Dengan hadiah Sepeda gunung.

5. lobet Dengan hadiah sepeda gunung.

Sementara Untuk kejuaraan kelas konin kapas tembak dan yang lainnya.

Bagi Sang Juara Kita Dengan hadiah Uang tunai Plus sertifikat dan tropi

Kita juga Memberikan hadiah Uang Tunai kepada 5 Peserta Juara Perlombaan Burung Berkicau.”tutur Ali Manok.

Dirinya Menambahkan.Kegitan perlombaan Burung Berkicau kita adakan setiap tiga Bulan sekali yang Bertujuan untuk Menjaga dan Mempererat Silahturrahmi kita Sesama Rekan Rekan Komunitas Pecinta Burung karna kegiatan ajang Perlombaan ini kita juga Mengundang Peserta Komunitas BC Burung dari Berbagai daerah yaitu.Medan, Binjai, Stabat, Gebang, Takengon, Aceh tenggara, Lhok Seumawe, Bireun, Aceh timur, dan Kota Langsa, dengan jumlah keseluruhan Burung yang diperlombakan 723 Peserta lomba Burung Berkicau. “tandas Ali Manok.

 

Pada Acara Perlombaan kicau Burung tersebut juga turut dihadiri oleh Sekda Kota Langsa Ir.Said Mahdum Mahjid. Mantan Penjabat (Pj) Walikota Langsa. Ketua Komunitas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ronggolawe Provinsi Aceh.Heri Syahputra. Dispora Budpar Kota Langsa (diwakili Staf) Dan Masyarakat Kota Langsa.” (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *