Warga Keluhkan Jalan Masembo Yang Tak Kunjung Di Kerjakan Oleh Pemda Maros

Jalan Ujung Jembatan Gantung Lingkungan Masembo Di Keluhkan Warga, Kadis PUTRPP Kemana

JelitaPos.com.MAROS — Sebuah jalan penghubung kelurahan Bajuboda dan penghubung Pallatinkang Maros dengan yang berukuran kurang lebih 40 Meter panjangnya butuh perhatian khusus oleh pemerintah Daerah Kabupaten Maros.

Jalan yang di maksud tersebut, yakni beralamat di Lingkungan Masembo atau tepatnya depan Sekolah SDN Pangkasalo Kelurahan Bajuboda Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Kamis (22/8/2024).

Jalan tersebut di anggap dapat membahayakan para pengguna jalan yang setiap hari berlalu lalang. Pasalnya, ujung jembatan dinilai terlalu tinggi, sehingga para pengendara motor mengeluh saat melawati jalan tersebut.

“Jangan ki bilang pak, setengah mati motor, karena itu ujung jembatan terlalu tinggi,” Keluh nya.

Oleh sebab itu, masyarakat lingkungan Masembo meminta agar jalan serta ujung jembatan tersebut segera di lakukan perbaikan, sebelum memakan korban.

“Saya minta pemerintah Daerah Kabupaten Maros, Melalui Dinas PUTRPP Maros segera menganggarkan dan melakukan perbaikan,sebelum menelan korban,”Harap warga.

Warga pun mentaksir, jika jalan yang di maksud tersebut membutuhkan biaya tidak seberapa,

“Tidak seberapa sebenarnya anggaran yang di butuhkan disitu pak, tidak sampai seratus juta,” Kata warga.

Sementara itu Talla, sebagai pekerja kuli tinta juga ikut menyoroti kondisi jalan dan ujung jembatan gantung yang terletak di lingkungan Masembo tersebut, yang di anggap dapat membahayakan para pengguna jalan yang setiap hari berlalulang,

“Betul apa yang di sampaikan warga betul adanya, karena saya sendiri mengalami, dan bahkan kepala mata saya sendiri sering melihat kalau jalan dan ujung jembatan gantung itu, memang membahayakan para pengguna jalan,” Ujarnya.

Yang paling parahnya kata Talla, ketika motor bermuatan berat dan terkadang susah mendaki, dan tak sedikit pengemudi motor jatuh disaat motor yang ia tumpanngi mundur.

Untuk itu kata talla, jalan tersebut harus di atensi Oleh Dinas PUTRPP Kabupaten Maros,

“Kadis PUTRPP Maros jangan tinggal ‘diam dan membisu’ sebelum publik berasumsi, kalau Kadis PU Kabupaten Maros dinilai tidak becus mengurus keluhan warga,” Tegas talla.

Hingga berita ini di muat belum ada konfirmasi resmi ke Dinas PUTRPP Maros.(***)

Bersambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *