Semarak Dirgahayu RI Ke 79 Bareng Warga RW 005 Kejawanan

Semarak Dirgahayu RI Ke 79 Bareng Warga RW 005 Kejawanan

Kota Cirebon – Seperti yang kita tahu bulan Agustus selalu menjadi bulan yang spesial bagi seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada. Bagaimana tidak? Setiap tahunnya masyarakat Indonesia selalu memperingati hari ulang tahun atau Dirgahayu Republik Indonesia dengan beragam kegiatan menarik. Momen upacara pun tidak pernah terlupakan untuk dapat sejenak khidmat menjalani upacara dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban demi tercapainya kemerdekaan Republik Indonesia yang tahun ini genap berusia 79 tahun.

Selain upacara, tentu menyelenggarakan lomba menjadi hal yang wajib bagi banyak masyarakat Indonesia. Lomba-lomba selalu digelar untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan yang biasa kita sebut ‘17 Agustusan’.

Berdasarkan hal tersebut, guna menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 Tahun. Ketua beserta pengurus dan jajaran RT yang berada diwilayah RW.005 Kejawanan Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam memeriahkannya. Diantaranya selain lewat lomba-lomba khas 17 agustusan terdapat pula jalan santai yang diikuti oleh seluruh. Selain itu terdapat pula doorprize utama yaitu 1 unit sepeda listrik dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Mishak Andrian Ketua RW 005 Kejawanan memaparkan kepada wartawan media ini, maksud dan tujuan diselenggaranya acara.
“Acara ini terselenggara lewat urunan swadaya dari seluruh warga yang dikumpulkan lewat jajaran pengurus dan RT, alhamdulullah masyarakat sangat berantusias turut serta menyambut HUT RI Ke 79,” paparnya

Lebih lanjut Ketua RW 005 Kejawanan menjelaskan tujuan dan harapan untuk warganya.
“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan gotong royong serta memupuk cinta tanah air,” lanjutnya

Ditempat yang sama hal senada diungkapkan pula oleh Abdul Rahman Ketua Keamanan RW 005 Kejawanan, dengan tegas dirinya mengapresiasi kegiatan ini.
“Saya berterimakasih kepada seluruh warga RW 005 Kejawanan yang turut berpartisipasi dalam meriahkan acara ini, syukur alhamdulillah setiap ajang yang dilombakan tidak tua muda semuanya guyub bersama bersatu bergandeng tangan dan berjalan lancar aman sampai akhir,” ungkapnya

Pria yang akrab disapa bang man ini memberi 1 atensi disalah satu ajang perlombaan dan tak lupa menyampaika harapannya untuk masyarakat.
“Khususnya di gerak jalan sehat tampak disini kita melihat wajah-wajah penuh semangat dari seluruh kalangan baik tua dan muda menyambut penuh suka cita acara ini, saya berharap melalui perlombaan ini selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79 kedepan warga semakin cinta tanah air, menguatkan semangat untuk menjaga dan memajukan bangsa ini. Dirgahayu Indonesia! Semangat persatuan harus terus dikobarkan,” ucapnya.

Lomba 17 Agustus yang diselenggarakan di lingkungan rumah bisa berdampak sangat positif bagi diri sendiri dan orang lain.

Partisipasi yang diluangkan masyarakat juga bisa mempertahankan tradisi dan nilai budaya yang selama ini ditanamkan para pendahulu kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *