AKBP Adnan  Menjadi Irup Di Dua Tempat  Dalam Rangka HUT RI ke 79

Kapolres Selayar AKBP Adnan Pandibu SH.SIK saat menjadi Irup upacara HUT RI ke 79 di lapangan Pemuda Benteng Kepulauan Selayar 

JelitaPos.com, SELAYAR- Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Adnan Pandibu, SH.,S.IK, sebagai Irup di dua tempat pada pelaksanaan Upacara yaitu Upacara Bendera Peringatan  HUT RI ke 79 di Halaman  Mapolres dan Upacara Tabur Bunga yang dilaksanakan di Pelabuhan Benteng Selayar.

Upacara Bendera  yang dilaksanakan  di Halaman Mapolres dimulai pukul 07.00 Wita,  dengan Inspektur Upacara  Perwira Upacara  AKP Sardan, SE  dan Komandan Upacara Ipda Suhartono, SH momentum Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79, hari ini Sabtu (17/08_2024)

Upacara ditandai dengan Pengibaran bendera merah putih oleh Petugas yang ditunjuk, Mengheningkan cipta  dan Pembacaan Teks Pancasila dipimpin oleh Inspektur Upacara,  Pembaca Naskah UUD1945 oleh  IPTU Haryanto, dan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Kompol Sahyudin, S. Sos, MH, dengan peserta Upacara seluruh Personil Polres Kepulauan Selayar.

Usai melaksanakan Upacara di Halaman Mapolres, Kapolres,  para PJU dan Personil yang ditunjuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 79 yang dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng.

Usai pelaksanaan Upacara di Lapangan Pemuda Benteng,  Sekitar Pkl. 11.00 wita dilaksanakan Upacara Tabur bunga di Pelabuhan Benteng.
AKBP Adnan Pandibu SH.SIK saat menjadi Irup pada Upacara tabur bunga di pelabuhan Benteng 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara AKBP. Adnan Pandibu, SH.,S.IK  dan perwira Upacara Kasat Polair Iptu Kasman S.IP serta Komandan Upacara Komandan Upacara  Ipda La ode M. Asman S.AP

Upacara Tabur Bunga juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Drs. Mesdiyono, M. Ec., Dev,  Letda Inf Alimin ( Pjs Pasi Pers Kodim 1415/ Selayar  mewakili Dandim), Letda Laut ( P ) Erwanto selaku Danpos AL  Selayar, Para PJU Polres, Para Kepala OPD dan Instansi Vertikal,  Kepala BUMN/BUMD dan Undangan lainnya.

Peserta  upacara tabur bunga terdiri dari Personil Kodim 1415/Selayar  1 SST, Personil Polres 3 SST, -Rutan kelas II B Selayar 1 SST, Tim SAR : 1 SST,  Korpri  1 SST  Pol PP 1 SST
dan  SMK Kelautan 1 SST.

Seusai dilaksanakan Upacara dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga ke laut  oleh Inspektur Upacara  dilanjutkan oleh Para tamu undangan dan peserta upacara lainya. Tabur bunga tersebut merupakan  simbol penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang mendahului.

(Suardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *