Pastikan Tertib dan Aman, Babinsa Panjunan Dampingi Warganya Dalam Menerima Bantuan Beras

Pastikan Tertib dan Aman,
Babinsa Panjunan Dampingi Warganya Dalam Menerima Bantuan Beras.

KOTA CIREBON – Babinsa Kelurahan Panjunan Koramil 1403/Lemahwungkuk Kodim 0614/Kota Cirebon Serda Dedi Surnadi Heriyanto bersama Bhabinkamtibmas pendampingan warga dalam rangka kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap lII bulan Agustus 2024. Kegiatan bertempat di Kantor Pos Indonesia Jl. Yos Sudarso No.09 Kel. Lemahwungkuk kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon, Senin 05/08/2024).

Babinsa Kel. Panjunan Serda Dedi S.H. melaksanakan pendampingan warga Kelurahan Panjunan sejumlah 1.356 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang akan mendapatkankan beras seberat 10 Kg dalam rangka Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap III bulan Agustus 2024.

 

Demi memastikan kegiatan berjalan tertib dan aman, Babinsa Kelurahan Panjunan bersama dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan kegiatan Penyaluran Penerimaan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Tahap III bulan Agustus 2024 kepada Warga Kel. Panjunan Kota Cirebon dengan jumlah penerima sekitar 1.356 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Sebagai Babinsa sudah semestinya hadir di Desa Binaannya untuk memantau dan mendampingi setiap kegiatan Desa apalagi seperti yang saat ini dilaksanakan penyaluran bantuan pangan cadangan beras dari pemerintah.

“Selain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran kami juga untuk memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu,” tutur Serda Dedi SH.”

Lebih lanjut, Ia mengatakan, dalam pelaksanaan penyaluran bantuan pangan cadangan beras tersebut dilakukan oleh Tim Penyalur (dalam hal ini pihak Kantor Pos Indonesia) dengan mekanisme setiap KPM menunjukkan KTP dan KK asli serta scan barcode sebagai verifikasi KPM pada saat mengambil bantuan. “jelasnya.

Selain demi ketertiban, kelancaran dan keamanan pelaksanaan penyaluran bantuan beras cadangan dari Pemerintah kepada warga Masyarakat yang berhak menerima, Kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga untuk memastikan bahwa bantuan tersebut bisa sesuai dan tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu/membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *