Daerah  

Santa Maria Cirebon Gelar Acara Together We Can

Santa Maria Cirebon Gelar Acara Together We Can

Kota Cirebon – Yayasan Santo Dominikus menggandeng Ikatan Alumni Santa Maria Cirebon menggelar acara dengan tema Together We Can di Ballroom Hotel Aston Cirebon, Minggu (04/08/2024).

Sebagai pembuka, acara diawali dengan penampilan marching band Listya Dwijaswara dan dihadiri oleh para alumni serta orang tua murid ini bertujuan untuk menggalang dukungan sekaligus ajang sosialisasi untuk membangun Gedung Sekolah Santa Maria Cirebon yang memiliki konsep baru agar lebih segar dan nyaman untuk para murid dengan target selesai dalam waktu 2 hingga 3 tahun melakukan sosialisasi renovasi gedung sekolah.

Dihadapan para awak media dalam wawancaranya, Ketua Panitia Sosialisasi Pembangunan Santa Maria Cirebon Erlin Trisnadi mengatakan, sosialisasi pembangunan renovasi sekolah akan dilaksanakan di beberapa kota lainnya karena alumni Santa Maria tersebar di seantero Nusantara bahkan sampai ke luar negeri.

“Sosialisasi ini temanya adalah Together We Can. Tujuan dari acara ini adalah sosialisasi ke orang tua murid ke alumni dan ke siswa bahwa Santa Maria akan kami bangun. Inisiasinya dari Yayasan Ikatan Alumni Santa Maria bekerja sama dengan Yayasan Santo Dominikus,” katanya

Lebih lanjut dia nenerangkan dimulai dari proses, desain hingga target waktu yang dikejar untuk proses renovasi pembangunan sekolah.

“Jangka waktu pembangunannya diperkirakan targetnya 3 tahun, bisa 2 sampai 3 tahun ke depan. Sudah digambar oleh arsitek dan pekerja di dalamnya didalamnya terdapat kontraktor maupun surveyor semua adalah alumni. Jadi intinya dari alumni untuk almamater,” terangnya.

Ia berharap, untuk penggalangan dana terus berjalan karena tahapan demi tahapan pembangunan renovasi sekolah sudah berjalan.
Sekolah Santa Maria Cirebon kedepan akan lebih segar karena akan banyak ruang terbuka yang menambah kenyamanan siswa dalam belajar.

“Konsepnya itu adalah pembangunan ke ruang yang lebih terbuka atau eco green area, jadi dengan begitu kedepan lebih banyak ruang-ruang terbuka di mana para murid bisa belajar tidak hanya di dalam kelas pun nyaman ke sekolah dengan begitu mereka akan lebih mudah menerima pelajaran,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *