3 Komitmen Polres Selayar Dalam Menghadapi Pilkada Serentak

Kapolres Selayar AKBP Adnan Pandibu saat Pimpin apel gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024

JelitaPos.com, KEPULAUAN SELAYAR – Jajaran Polres Kepulauan Selayar menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024, dalam rangka Pengamanan Pilkada Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar yang dilaksanakan secara bersamaan dengan Pilgub/Wagub, hari ini, Rabu (31/07/2024).

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin  oleh Kapolres AKBP Adnan Pandibu, SH.S.IK dan dihadiri  Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili Sekda Drs. Mesdyono, Msc.Dev, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Wakapolres  bersama Pejabat utama Polres Kepulauan Selayar, Pimpinan Parpol, dan Undangan lainnya.

Dalam amanatnya, AKBP Adnan menyebutkan  bahwa Apel gelar pasukan adalah serangkaian kegiatan untuk melakukan pengecekan terakhir terhadap kesiapan personel dan sarpras pendukung dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024-2025.

“ Apel Gelar Pasukan ini, bertujuan untuk dapat memastikan proses persiapan kegiatan pengamanan dalam rangka Pilkada Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar yang dilaksanakan secara bersamaan dengan Pilgub/wagub.” kata Kapolres,

Adnan juga menjelaskan, bahwa Operasi Mantap Praja ini akan dilaksanakan selama 243 hari yaitu 153 hari di tahun 2024 dan 90 hari di tahun 2025, yang melibatkan 194 personel atau 2/3 dari kekuatan riil dalam mengamankan seluruh tahapan Pilkada yang ada.

Karena keterbatasan Personil Kapolres menjelaskan bahwa pihaknya akan meminta tambahan bantuan Personil ke Polda Sulsel.

Lanjut, Kami juga akan meminta tambahan personel dari Satbrimobda Polda Sulsel sebanyak 60 orang yang siap melaksanakan kegiatan bantuan pengamanan di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar”, tambahnya
Para tamu undangan yang menghadiri apal gelar pasukan operasi mantap Praja 2024

Kapolres Selayar AKBP Adnan Pandibu menegaskan  3 komitmennya menjelang Pilkada di Kabupaten Kepulauan Selayar, yakni,

– Penegakan hukum yang transparan berkeadilan,

– Prioritas pemeliharaan keamanan dan ketertiban,

-Pelayanan kepada masyarakat dalam penggunaan hak konstitusi.

Sementara, Apel Gelar Pasukan ini melibatkan Personil dari lintas Sektoral meliputi Personel Polres, Kodim 1415 Selayar, Pol PP dan Pemadam Kebakaran, Dishub, Rutan Klas II B Selayar, Syahbandar,  Basarnas dan Linmas PAM TPS.

Selain pengecekan personel, dalam apel ini juga dilakukan pengecekan Sarana dan Prasarana yang ada untuk mendukung pelaksanaan Ops Mantap Praja Pallawa 2024.

(Suardi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *