Sukseskan Program Hanpangan, Babinsa Kesenden Lakukan Pendampingan Warga Tanam Kacang Hijau.

Sukseskan Program Hanpangan, Babinsa Kesenden Lakukan Pendampingan Warga Tanam Kacang Hijau.

KOTA CIREBON – Babinsa Kelurahan Kesenden Koramil 1404/Kejaksan Kodim 0614/kota Cirebon Serda Dodi Saputra, telah melaksanakan pendampingan kegiatan warga Petani Tanam Kacang Hijau memanfaatkan lahan kritis TNI AD guna mensukseskan program Ketahanan Pangan Nasional (Hanpangan).

Bertempat di RT.03 RW.01/Kesenden Kel.Kesenden Kec. Kec.Kejaksan Kota Cirebon, warga mengelola dan memanfaatan lahan kritis TNI AD binaan Koramil 1404/Kejaksan Kodim 0614/Kota Cirebon untuk ketahanan pangan dengan pendampingan oleh Babinsa Kesenden Srda Dodi Saputra, Jum’at (26/7/2024).

Pendampingan para petani oleh Babinsa terus dilakukan dalam rangka mensukseskan program ketahan Pangan (Hanpangan) yang telah menjadi salah satu program dari TNI AD yang bekerjasama dengan Pemerintah dalam hal ini oleh Kementerian Pertanian RI.

Komitmen Pemerintah untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan nasional telah termaktub dalam Agenda Pembangunan Nasional tahun 2022-2024. Program ketahanan pangan nasional dilakukan dengan memprioritaskan peningkatan ketersediaan, akses, serta kualitas konsumsi pangan. Guna mendukung program ketahanan pangan tersebut, Pemerintah juga berupaya mendorong proyek food estate atau lumbung pangan nasional di sejumlah daerah.

Berbagai upaya juga terus dilakukan Pemerintah untuk menguatkan ketahanan pangan nasional mulai dari sisi supply terkait dengan peningkatan produksi, upaya diversifikasi pangan, efisiensi distribusi pangan, penggunaan teknologi untuk meningkatkan produksi dan kualitas pangan, hingga penguatan stok pangan nasional.

Peran serta Babinsa di daerah-daerah dalam hal program Ketahan Pangan (Hanpangan) di wilayah binaannya masing-masing sudah merupakan perintah langsung dari KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang di cantumkan dalam sasaran tambahan program unggulan KASAD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *