Kata Hadi Tjahjanto, TNI POLRI Bagaikan Upin dan Ipin

Menkopolhukam Hadi Tjahjanto saat memberikan keterangan  se usai menghadiri Rapat Koordinasi Di Hotel Claro Makassar 

JelitaPos.com, Makassar--Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dan kembali menginjakkan kaki di Kota Makassar.

Dua Menteri tersebut Sebelumnya Menjabat Paglima ABRI dan Kapolri di masa Pensiuanya, keduanya diangkat oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menkopolhukam dan Mendagri yang menghadiri rapat kordinasi dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani, Kota Makassar siang ini.

Berdasarkan informasi yang diterima, rakor akan membahas terkait penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

Dalam Rakor Tersebut di hadir sebanyak 720  peserta, rakor juga ini melakukan Zoom Meeting dari Kalimantan, Sulawesi dan Maluku sebanyak 700 peserta, jadi total peserta yang ikut rapat koordinasi sebanyak 1420 peserta,

Pantauan dilokasi kedua Menteri tersebut telah hadir, puluhan aparat dari kepolisian, TNI dan sejumlah pejabat juga disiagakan menjemput kedua Menteri Ini.

Diketahui, Menteri tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sekitar pukul 11.30 WITA dan disambut dengan tari-tarian adat Sulawesi Selatan.

Sementara itu Menkopolhukam Hadi Tjahjanto menyampaikan, bahwa netralitas dan Sinergi antara TNI dan Polri dalam pilkada serentak 2024  bagaikan Ipun Dan Upin artinya, kalau TNI-POLRI  sudah Jalan beriringan artinya negara sudah aman 

Lanjutnya, satu aspek sudah kita terima yaitu netralitas dan Sinergi apabila netralitas dan Sinergi maka pelaksanaan
Pilkada perencanaan nanti akan dijamin aman di seluruh wilayah,ucapnya Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, (suardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *