Daerah  

Hadiri Acara BABIMBA, Sabar AS Minta Pada Semua Nagari Agar Punya Perda Pekat

JelitaPos.Com | Pasaman – Bupati Pasaman Sabar AS meminta semua nagari yang ada di daerah itu untuk melahirkan peraturan nagari (Pernag) tentang pemberantasan penyakit masyarakat alias Pekat.

“Ini penting sebagai upaya dan langkah kita bersama untuk melindungi anak kemenakan dari aneka pengaruh yang tidak baik, yang sebagian besar di antaranya berasal dari belahan dunia lain,” katanya.

Bupati Sabar mengatakan hal itu saat
menghadiri acara alek anak Nagari Koto Tangah, Lubuk Sikaping, yang diadakan oleh masyarakat setempat disebut dengan BABIMBA, Minggu (5/5/2024) pagi.

Menurut Sabar, globalisasi mendatangkan manfaat yang besar untuk kemajuan peradaban umat manusia. Tapi pada bagian lain globalisasi juga mendatangkan sejumlah efek negatif.

Pada bagian lain, Bupati Sabar mengingatkan betapa pentingnya untuk tetap menjaga silaturahmi. Antara lain dimaksudkan untuk memperkuat rasa persatuan dan persaudaraan di tengah masyarakat.

Apalagi tantangan ke depan yang akan dihadapi diyakini akan semakin bertambah berat. “Terutama untuk mencapai tujuan bersama, yaitu Pasaman yang maju dan bermartabat,” ungkapnya.

Informasi yang diterima menyebutkan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Pemudi Koto Tangah (IPPKT) Nagari Tanjung Baringin Lubuk Sikaping Itu rutin diselenggarakan setiap tahun.

Selain wadah silaturahmi antara mamak dengan para kemenakan, kegiatan tersebut juga menandakan berakhirnya Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi. (Noel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *