Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Masyarakat Tertimpa Musibah

Kepala Kepolisian Resort Kota Palopo AKBP Safi'i Nafsikin Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Musibah

Kepala Kepolisian Resort Kota Palopo AKBP Safi’i Nafsikin Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Musibah 

 

JELITAPOS,– Polres Palopo melaksanakan aksi sosial di Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua, pada Jumat (3/5/2024). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, yang turut didampingi oleh Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi, dan Kapolsek Telluwanua, Iptu Abdul Aziz.

Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Lurah Salubattang SAIMAN,S.Ag., Kanit Intelkam Polsek Telluwanua IPDA BENNY,SURA,S.Sos., Kanit Reskrim AIPTU MANSAL,S., serta personil Polsek Telluwanua dan perwakilan RT/RW dari Lingkungan Lengkongjana dan Lingkungan Marobo, menghadirkan berbagai agenda penting.

Rangkaian kegiatan Bansos (Bantuan Sosial) dan Silaturahim ini meliputi kunjungan ke rumah-rumah warga untuk bersilaturahmi. Salah satu momen yang menyentuh adalah kunjungan Kapolres Palopo beserta rombongan ke rumah warga yang kehilangan anggota keluarga akibat serangan buaya pada tanggal 10 Maret 2024. Mereka juga meninjau lokasi tempat kejadian perkara (TKP) di sungai dekat rumah korban, menunjukkan kepedulian dan dukungan penuh dari pihak kepolisian kepada keluarga yang mengalami tragedi tersebut.

Selain itu, Kapolres dan timnya juga menyempatkan diri untuk meninjau pemukiman warga yang terdampak luapan air banjir sungai Salubattang di Lingkungan Marobo, Kelurahan Salubattang, menunjukkan kesiapan mereka dalam merespons bencana alam yang terjadi di wilayah tersebut.

“Kami juga menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan. Ada dua titik penyerahan bansos, yaitu di Lingkungan Lengkongjana Kelurahan Salubattang kepada keluarga salah satu korban meninggal dunia akibat serangan buaya, dan di Lingkungan Marobo Kelurahan Salubattang kepada warga yang terdampak banjir,” kata AKBP Safi’i Nafsikin

Bantuan sosial yang diserahkan berupa paket sembako, yang terdiri dari beras, minyak goreng, tepung terigu, dan gula pasir. Total terdapat 25 paket bantuan yang disalurkan kepada warga yang membutuhkan, menunjukkan kepedulian dan keberpihakan Polres Palopo terhadap kesejahteraan masyarakat di tengah-tengah tantangan yang dihadapi

Bansos dan Silaturahim ini menunjukkan bentuk kepedulian Polri serta kebersamaan dan komitmen untuk saling membantu antara warga serta aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Salubattang.

(suardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *