Daerah  

Ade Putra Wijaya Siregar. ST.MM. Kepala Dinas Kebersihan Kota Langsa Saling Membaur Sesama Bawahan nya

 

Jelitapos.Com||Langsa ,- Sekelompok Mak-Mak Petugas Kebersihan Kota Langsa Lagi Istirahat Sejenak Usai Melakukan Menyapu jalan di Persimpangan Empat depan Pom bensin TNI-AD Merasa Senang dengan Kepala Dinas Kebersihan Yang di pimpin oleh” Pak Putra Selama ini. Karena Beliau Orang nya Mau Menerima Segala Keluhan Apa Saja yang kami Sampaikan Kepada Beliau. Senin (29/4 2024)

 

Ketika Media ini Menemui Sekelompok Mak-Mak yang Bekerja Sebagai Petugas Kebersihan jalan Pada Wilayah Kota Langsa Lagi Asyiik duduk yantai Usai Menyapu Membersihkan jalan di Seputaran Persimpangan Empat tersebut, Salah Seorang Mak Yang tidak Mau disebutkan jati diri nya Mengatakan” Kami Bekerja Memang berkelompok. Setiap hari kami Mengumpulkan Barang Bekas ini hanya Untuk Sambilan Saja itu juga tergantung Sama Mak-Mak yang Mau memilih barang bekas dan kami juga tidak ada yang memaksa. Untuk Mengumpulkan Barang Bekas tersebut.”Cetus nya.

 

ia juga Masih Menjelaskan” memang dalam beberapa hari belakangan ini kami ada mendengar berita miring yang beredar yang mengatakan kalau pak Putra (Kadis-red) ada perintahkan petugas Menyapu jalanan jadi Pemulung. Kami Mak-Mak sebagai petugas Menyapu jalan setiap hari kami mengumpul barang bekas yang berserak dijalanan pada saat kami Sambil bekeja.

Sambung nya lagi” Barang bekas kami kumpulkan itu seperti Aqua gelas.Kertas kartun dan lainnya. Yang laku untuk kami jual kepada pengepul. hasil barang bekas yang kami jual nantinya kami berbagi Sesama Mak-Mak yang ikut Mengumpulkan Barang Bekas tersebut dan ini Pekerjaan Sambilan yang dapat menambah kebutuhan rumah tangga kami sehari-hari. jika kami hanya berharap dari penghasilan bulanan kami dari dinas manalah Cukup.

 

 

Lebih lanjut disampaikan nya” Kami kelompok Mak-Mak bertugas kebersihan sebagai Menyapu jalan kota langsa Sangatlah berharap dan Memohon kepada kepala dinas kebersihan. Untuk memperjuangkan kami dapat masuk dalam katagori PPPK Seperti kawan-kawan yang lainnya. “harap nya.

 

Pada Saat Awak Media Menemui Kepala dinas diruang kerja nya Menjelaskan” Saya Menyampaikan itu sama petugas penyapu jalan dan orang ini bekerja berkelompok kalaulah Mak-Mak itu mau mengumpulkan sedikit demi sedikit Selesai mereka bekerja setiap hari nya inikan Dapat Menambah penghasilan mereka untuk kebutuhan rumah tangga mereka Sehari hari dan saya tidak pernah memaksa siapa saja petugas kebersihan usai bekerja mengumpulkan barang bekas tersebut. kerna hasil nya dapat menambah kebutuhan mereka itu sendiri.

 

 

“Setiap pagi ketika saya Ambil Apel selalu menyampaikan kepada petugas kebersihan Supaya Bekerjalah dengan penuh tanggung jawab dan saya juga jika tidak ada tugas Dinas yang lain saya selalu pantau petugas kebersihan kelapangan dan membaur sama mereka Supaya mereka lebih semangat lagi untuk bekerja.” Akhiri Putra.

Penulis. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *