Danlantamal I Pimpin Upacara Sertijab Komandan Satrol Lantamal I dan Komandan Lanal Sabang

Jelitapos.com Belawan — Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., memimpin Upacara Sertijab Komandan Satrol Lantamal I dari Kolonel Laut (P) Sarkolim kepada Letkol Laut (P) Ristanto Putro, dan Komandan Lanal Sabang dari Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko kepada Kolonel Laut (P) Gita Muharam, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01 Belawan, Sumatera Utara, Senin (1/4/2024).

Dalam Sambutannya, Danlantamal I menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang senantiasa dilaksanakan di lingkungan TNI Angkatan Laut guna memberi kesempatan kepada para perwira TNI Angkatan Laut untuk menduduki jabatan strategis, sekaligus sebagai pembinaan karier para Perwira TNI Angkatan Laut, sehingga organisasi akan semakin baik dari masa ke masa.

Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Sarkolim dan Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, atas kerjasama dan pengabdiannya selama bertugas di Lantamal I, selamat bertugas di tempat yang baru, semoga karier anda lebih baik lagi kedepannya, untuk Dansatrol Lantamal I yang baru Letkol Laut (P) Ristanto Putro M.Tr. Opsla, dan Danlanal Sabang yang baru Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., saya ucapkan selamat atas kepercayaan TNI Angkatan Laut kepada saudara, selamat bergabung di jajaran Lantamal I, segeralah beradaptasi di lingkungan tugas yang baru untuk Kemajuan Lantamal I.

Selesai Upacara Sertijab, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan berbuka puasa bersama di Gedung Yos Soedarso Mako Lantamal I.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I, Ketua Korcab I DJA I, para Pejabat Utama Lantamal I, para Kadis dan Kasatker Lantamal I, Pengurus dan Anggota Jalasenastri Korcab I DJA I, para Komandan KRI, serta personel Lantamal I dan prajurit Yonmarhanlan I.

(Hera)

(Sumber Dispen Lantamal I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *