Daerah  

Polres Melawi Gelar Syukuran, AKBP Muhammad Syafi’i : Terima Kasih dan Jadikan Kabupaten Melawi Paling Toleransi

 

Jelitapos.com||Melawi Kalbar Polres Melawi, Polda Kalbar – Pasca terlaksananya seluruh tahapan pemilu 2024 dan tablig akbar yang berjalan aman dan kondusif, Polres Melawi Polda Kalbar menggelar Syukuran di halaman Polsek Nanga Pinoh, rabu (6/3/2024) malam.

 

Hadir dalam syukuran Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H, Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa, S.Pd, Mewakili Dandim 1205/Stg Danramil Nanga Pinoh Letda Edi Ardiyanto, tokoh masyarakat H.Sukiman, S.Pd., M.M, tokoh Pemuda lintas etnis, tokoh agama, tokoh masyarakat, santri Ponpes Syekh Zainudin Nahdlatul Wathon, santri Ponpes Bustanul Qur’an serta awak media.

 

Kapolres Melawi Polda Kalbar dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak atas telah terlaksananya seluruh tahapan pemilu 2024 serta pengamanan tablig akbar.

 

“Ucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya seluruh tahapan pemilu 2024 dan pengamanan tablig akbar serta sinergitas yang terjalin dari seluruh element masyarakat dan pemerintah daerah sehingga Kabupaten Melawi mendapat predikat Kabupaten paling aman pasca pemilu serta harapan menjadikan Kabupaten Melawi menjadi Kabupaten Melawi paling toleransi,” ujar Kapolres melawi dihadapan tamu undangan.

AKBP Syafi’i menambahkan, syukuran merupakan bentuk rasa syukur atas kamtibmas kondusif, mempertebal silaturahmi bersama seluruh element, lintas etnis dan agama yang ada di Kabupaten Melawi dalam menyambut bulan suci ramadhan.

 

Diharapkan dengan syukuran yang sangat sederhana ini harapan besarnya adalah menjadikan Kabupaten Melawi Kabupaten yang sangat toleransi antar umat beragama sebagai icon Kota Juang dan Bumi Uranium.

 

“Mari bersama, bahu membahu, berpegangan tangan menjaga Kabupaten Melawi dengan jargon “Toleransi Melawi Untuk Indonesia” dalam bingkai merawat keberagaman merawat kebhinekaan,” jelasnya.

 

Akhir sambutannya, Kapolres Melawi mewakili seluruh personel menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi apa bila selama tahapan pemilu 2024 dan pengamanan tablig akbar terdapat tutur kata serta perbuatan yang tidak berkenan, sesungguhnya semua ini adalah bertujuan semata mata menjaga kondusifitas kamtibmas di tengah masyarakat.

 

Bupati Melawi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polri, TNI dan instansi terkait atas dedikasi yang luar biasa sehingga seluruh tahapan Pemilu berjalan aman dan lancar serta pengamanan tablig akbar yang berjalan sukses.

 

“Tentu ini semua tidak akan tercapai tanpa koordinasi dan kesigapan Polri dan TNI dalam menjalankan tugas negara yang di embannya, untuk itu atas nama pemerintah kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih,” ujar H.Dadi.

 

Lanjutnya, Situasi kamtibmas yang terjaga kondusif harus terus dipupuk dan dirawat bersama dengan sekuat tenaga bersama seluruh komponen masyarakat dari berbagai suku,agama yang ada di Kabupaten Melawi.

 

“Terus bergandengan tangan, bersama sama untuk Kabupaten Melawi yang lebih baik, aman dan kondusif,” pungkas H.Dadi.

 

Hmsresmlw(Smi)

Fast KK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *