Pelepasan Personel BKO, Ini Yang di Sampaikan Kapolres Melawi

JelitaPos.Com | Melawi Kalbar – Pasca pencoblosan pemilu tanggal 14 februari 2024 lalu, secara umum wilayah hukum Polres Melawi dalam keadaan kondusif dan Polres Melawi terus melaksanakan pengamanan baik di PPK, Kantor KPU, Bawaslu mau pun gudang logistik KPU.

Sabtu, 17 Februari 2024 dihalaman apel Bhayangkara di gelar apel pelepasan personel BKO dari Sat Brimobda Polda Kalbar dan BKO Polda Kalbar. Kapolres Melawi sebagai Inspektur Upacara dan tampak hadir PJU,Kadis Kesbang Pol H.M.Yamin, Kasubden Pom XII/1-3 Mlw Letda Cpm Joni Setyawan, Danton Ki Pan A Yon 642/ Kps Letda (Inf) Deka Suryanto dan undangan.

Kapolres Melawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Pam TPS dan BKO atas pelaksanaan tugasnya sehingga rangkaian pengamanan berjalan lancar.

“Terima kasih atas pelaksanaan tugas yang telah berjalan dengan baik dan dedikasi luar biasa, saya bangga kepada seluruh personel,” tegas Kapolres Melawi.

Lanjutnya, saya memberikan apresiasi atas dedikasi dan pengamanan yang telah dilakukan dengan berbagai tantangan dilapangan baik dari kendala cuaca mau pun georafis namun tidak menurunkan semangat untuk menjalankan tugas dengan baik dalam mengamankan TPS pemilu.

“Saya banyak mendapatkan informasi dari masyarakat mau pun petugas pemilu bahwa personel pengamanan selama proses pengawalan surat suara, pengamanan TPS serta mengawal kembali surat suara sangat luar biasa dalam melaksanakan tugas pengamanan, berjibaku dengan berbagai tantangan,” terangnya.

Kapolres Melawi menegaskan, keberhasilan dalam tugas pengamanan tentu tidak terlepas dari kedisiplinan,dedikasi serta memahami isi dari buku saku panduan pengamanan pemilu 2024 yang telah di salurkan dan personel sangat memahaminya.

AKBP Syafi’i mengharapkan kepada seluruh personel agar selalu siap dalam segala situasi,tetap menjaga kesehatan agenda besar kedepannya membutuhkan kehadiran negara ditengah masyarakat.

“Terima kasih atas koordinasi yang baik bersama TNI, POLRI dan pemerintah daerah sehingga pelaksanaan pengamanan dalam berjalan aman,lancar dan kondusif sehingga hari ini

kita melaksanakan pelepasan personel BKO,” pungkasnya.

Sumber : Polres Melawi

Jurnalis : Jono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *