Disentil Prabowo Soal Kelangkaan Pupuk Di Jawa Tengah, Ganjar: Pikniknya Kurang Jauh

Jelitapos.com – Jakarta – Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo sempat ditanya terkait pupuk oleh calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto saat debat perdana capres yang digelar pada Selasa (12/12/2024).

Ganjar kembali menegaskan masalah kelangkaan dan kesulitan petani mendapatkan pupuk, seperti yang ditanyakan oleh Prabowo, sebenarnya tidak terjadi di Jawa Tengah, provinsi yang ia pimpin selama 10 tahun.

Capres usungan PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Perindo itu mengaku sudah berkeliling dan tidak mendapati masyarakat mengeluhkan masalah pupuk.

“Saya sampai ditanya sama Pak Prabowo soal pupuk di debat kemarin, sayangnya beliau pikniknya saja kurang jauh,” ujar Ganjar ketika memberikan sambutan di acara Rakorpimnas Inkindo pada Kamis (14/12//2023).

Saat debat perdana capres, Prabowo mengungkapkan para petani di Jawa Tengah mengeluh karena kesulitan mendapatkan pupuk.

“Yang saya dapat selesai keliling khususnya di Jawa Tengah kita Ganjar petani-petani di situ sangat sulit dapat pupuk dan mereka mengeluh dengan kartu Tani yang Bapak luncurkan ini mempersulit mereka dapat pupuk,” ujar Prabowo.

Ditanya demikian, Ganjar pun langsung mengingatkan Prabowo bahwa masalah kelangkaan pupuk terjadi di banyak daerah di Indonesia.

“Untuk Pak Prabowo saya harus mengingatkan pak, pupuk langka terjadi di Papua, pupuk langka terjadi Sumatera Utara, pupuk langka terjadi di NTT, NTB, Kalimantan Timur.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *