Kapolres Langsa,AKBP Muhammadun Dipeusijuk Di Gampong Matang Seulimeng Dalam Gelaran Jum’at Curhat

Jelitapos.com | Langsa I Aceh-Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun SH, dipeusijeuk (tepung tawar-red) oleh para tokoh Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, dalam balutan ‘Jumat Curhat’, di Aula Kantor Geuchik setempat, Jumat (27/10/23)

Program Jumat Curhat merupakan gagasan Polres Langsa yang bertujuan menyerap aspirasi masyarakat juga bagian silaturahmi antara aparat penegak hukum dengan warga.

Prosesi peusijuk merupakan adat peumulia jamee (mulia tamu-red) yang acap kali dilakukan bumi Serambi Mekkah ini.

Usai dipeusijuek Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun SH, mengatakan memasuki tahun politik dan Gampong Matang Seulimeng memiliki TPS terbanyak oleh karenanya sikap Polri tetap menjaga kantibmas dan sejuah ini tidak ada masalah.

Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun SH didampingi Geuchik Gampong Matang Seulimeng, Jufriadi R SE MSi, saat program ‘Jumat Curhat’, di Aula Kantor Geuchik setempat, Jumat (27/10). Waspada/Rapian.

“Pemilu dan Pilkada ke depan kiranya tidak ada masalah, makanya secara bersama-sama kita jaga dengan baik dan ini butuh dukungan semua tokoh serta pemuka gampong,” pinta Muhammadun.

Bahkan semua kekuatan kita kerahkan untuk pengamanan baik itu Bhabinkamtibmas bahkan hari ini ada Polisi RW yang telah disiapkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban gampong dalam wilayah Kota Langsa.“Jumat Curhat adalah Polri mendekatkan diri pada masyarakat dan seyogianya menyampaikan aspirasinya dan terkait Pemilu mendatang jaga ketertiban dan keamanan agar Pemilu 2024 berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu Geuchik Gampong Matang Seulimeng, Jufriadi R, SE, MSi, menyampaikan bahwa sekelumit persoalan yang terjadi di gampong dan ini butuh pendampingan dari pihak Polres Langsa.

“Kasus yang sedang trending disini adalah perceraian, kasus curi ayam, namun disini juga tersedia ruang restoratif justice,” terang Jufriadi yang juga mantan purnawirawan Polri itu.

Sedangkan untuk Gampong Matang Seulimeng, memiliki cakupan luas ada 25 TPS dengan jumlah pemilih sekitar 6.300 pemilih yang memiliki 5 dusun.

“Alhamdulillah pada hari ini kami sangat senang atas kehadiran pak Kapolres yang mau meninjau gampong kami,” ucapnya.

Acara berakhir dengan sesi Fhoto bersama antara masyarakat,Geuchik dengan Kapolres Langsa dan jajarannya yang pada intinya masyarakat butuh kehadiran Polisi ditengah masyarakat demi ketentraman dan keamanan gampong.

Hadir Mukim Gampong, Idris, Ketua Tuha Peut, anggota Tuha Peut, Muzakir SPd, Kabag Ops Polres Langsa, AKP Dahlan S.Sos, Kapolsek Langsa Barat Iptu Hufiza Fahmi, SH MH, Danramil 22 Langsa Barat Kapten Inf. Suharianto, Camat Langsa Barat, Hadi Wijaya, SSTP, MSP,aparatur Desa, dan seluruh tamu undangan yang teragendakan.*Medy*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *