Polres Purworejo Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo., S.I.K., M.K.P  Sebagai Inspektur Upacara

Guna Mengamankan pemilu 2024 maka Polri yang didukung TNI, Kementrian/Lembaga instansi terkait dan mitra kamtibmas lainya menggelar Operasi Mantap Brata tahun 2023-2024 dan operasi ini dilaksanakan selama 222 Hari dari tanggal 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024.
Kapolres Purworejo Akbp Eko Sunaryo., S.I.K., M.K.P  sebagai Inspektur Upacara mengatakan apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel dan sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024 sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara denga naman dan lancar.
Dalam Pemilu saat ini memasuki tahapan pendaftaran legislatif dan Pendaftaran Presiden dan wakil Presiden, Sebanyak 60 personel Polres Purworejo dikerahkan untuk tahapan pemilu tersebut.
Sebagai dukungan terhadap operasi mantap Brata 2023-2024, Polri Juga menggelar Operasi Nusantara Cooling System 2023-2024 untuk membangun narasi besar persatuan dan kesatuan serta kemajuan bangsa diatas kepentingan kelompok guna mengantisipasi polarisasi akibat berita hoaks, Isu sara, Propoganda fire house of false hood dan black campaign yang dilengkapi dengan satgas anti Money Politics serta satgas pemilu damai kata Kapolres Purworejo Dalam amanatnya.
Terkait Tindak pidana pemilu lakukan koordinasi dan kolaborasi antar pilar sentra gakkumdu agar penanganan pelanggaran serta penyelesaian tindak pidana pemilu dapat dilakukan secara profesional serta transparan sehingga mendapatkan legitimasi dari Masyarakat, “Lanjut Kapolres Purworejo
Selain itu juga Polres Purworejo menempatkan personelnya di kantor bawaslu dan KPU sebagai bagian dari operasi Mantap Brata tahun 2023-2024, selain itu juga selain dari personel Polres Purworejo kita menggandeng TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk Bersama-sama menjaga agar pemilu tahun ini aman dan lancar. Kata Kapolres Purworejo.
Bagas ariebowo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *