Berita  

Peringati HUT TNI ke-78, Pj Gubernur Sultra Tegaskan Kawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju

Jelitapos.com – Kendari – Pada peringatan hari ulang tahun ( HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 di Kota Kendari yang digelar di lapangan eks MTQ, bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar, Kamis 5/10/2023.

Pj Gubernur Sultra Komjen Pol (P) Andap Budhi Revianto budi Revianto bersama Pejabat tingkat l Prov Sultra hadir dalam upacara Peringatan HUT ke-78 tentara Nasional Indonesia (TNI).

Mantan Kapolda Sultra ini mengatakan kehadirannya pada peringatan HUT TNI ke-78 agar mempererat serta menguatkan kerja sama antara pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan TNI dalam menghadapi pemilihan umum tahun 2024 yang akan datang, sehingga terciptanya sinergitas pelaksanaan Pemilu berjalan Sukses aman dan lancar.

Selain itu Andap menjelaskan, bahwa kerja sama bersama TNI dan seluru komponen bangsa, serta semua pemangku kepentingan sangat penting untuk mencegah adanya perpecahan di tengah masyarakat karena perbedaan pilihan.

Ia berharap pada pelaksanaan Pesta demokrasi tidak boleh menghilangkan persatuan dan sifat toleransi di dalam masyarakat Sultra, karena tanpa toleransi, demokrasi akan hancur.

“Hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT TNI tahun ini yang berbunyi “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju, komitmen Pemprov Sultra dan TNI untuk mengawal demokrasi di Indonesia,” sambungnya.

Nama Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) kemudian diresmikan pada tanggal 3 Juni 1947 oleh Presiden Soekarno, yang tujuannya untuk mempersatukan kekuatan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia ( ABRI ).

Upacara peringatan HUT TNI di Sultra ini dihadiri antara lain Kapolda Sultra Irjen Pol Drs.Teguh Pristiwanto SIK, Danlanal Kendari Kolonel laut (P) A.K Mulku Zahari S.E. M.Tr. Opsla, Danlanud HO Kol Pnb Antonius Adi Nur W S.E. M. Han beserta Forkopimda Tingkat I Sulawesi Tenggara, Ketua DPRD Prov Sultra H Abdurrahman Shaleh SH dan Pejabat pemprov. (Bahrun).

Editor: Nurwindu.nh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *