Ribuan Kader Hadiri Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Jelitapos.com –Barisan Nasional Bela Ganjar (BNBG) mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024 di Kantor Sekretaris DPP BNBG, Jalan Sei Serayu, Medan Sunggal (2/10/2023) sore.

Ketua Umum DPP BNBG, Paulus Sinambela menyampaikan deklarasi dukungan itu dihadapan ribuan kader yang disaksikan langsung Ketua Dewan Pendiri DPP BNBG Indonesia, Daniel TF Sinambela.

“BNBG hadir dari hati tulus masyarakat yang terpanggil untuk memenangkan Bapak Ganjar, ” kata Paulus didampingi Sekretaris DPP BNBG, Feri Nofirman Tanjung kepada awak media usai deklarasi.

“Pilih yang layak yaitu cerdas, bersih, rendah hati, mau dan mampu melanjutkan program Pak Jokowi mengasihi dan mencintai rakyatnya untuk mencapai cita cita bangsa Indonesia yang maju dan sejahatera dan itu semua hanya ada pada Pak Ganjar Pranowo yang mengasihi dan mincintai Rakyat,” tegas Paulus.

Paulus juga mengatakan seluruh lapisan masyarakat seluruh nusantara sangat pentingnya berperan aktif dan agresif dalam kontestasi pemilu untuk mengantarkan pemimpin (Ganjar Pranowo) yang akan mengurusi negara kedepan.

Untuk itu tegas Paulus, BNBG se Indonesia akan menggalang segenap potensi kaum muda, tokoh masyarakat dan seluruh elemen dari Sabang sampai Merauke dari Minggas hingga Pulau Rote, untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia yang ke-8.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendiri DPP BNBG Indonesia, Daniel TF Sinambela mengucapkan syukur dan terima kasih kepada kader BNBG dan Angkatan Muda Sisingamangaraja XII (AMS XII) yang telah hadir dan memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pilpres mendatang.

Dihadapan para kader, Daniel menegaskan, jangan sampai kita berutang kata kepada generasi Z dalam kontestasi pemilu 2024. Jangan sampai generasi Z sebagai penerus bangsa sampai salah pilih, pililah yang layak seperti Ganjar Pranowo.

” Marilah kita satukan langkah satukan hati kita, turun ke bawah berikan pencerahan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang belum terakses terhadap informasi bagaimana kekejaman tahun 98, bagaimana kekejaman tahun 2019 ketika segala cara dihalalkan untuk memenangkan kekuasaan, ” terang Daniel.

“Saya tanya, apakah kita mau masuk ke zaman kegelapan, apakah kita mau memilih pemimpin yang menghalalkan segala cara untuk meraih kekuasaan,” tanya Daniel yang dijawab tidak para hadirin sambil meneriakkan Ganjar Pranowo Presiden.

Adapun isi dari deklarasi BNBG yang ditulis pada 2 Oktober 2023, diantaranya:

1. Kami Barisan Nasional Bela Ganjar (BNBG) se Indonesia berasa di garda terdepan dalam turut menentukan arah kemajuan bangsa, prose demokrasi dan mendukung kepemimpinan nasional yang visioner, berintegritas dan sejalan dengan visi gerakan pembaharuan kaum muda Indonesia.

2. Kami Barisan Nasional Bela Ganjar (BNBG) se Indonesia mendukung tegaknya pancasila dan pilar kebangsaan, serta lahirnya kepemimpinan Nasional yang mampu membawa NKRI menjadi negeri yang Gemah Ripah Loh Jonawi.

3. Kami Barisan Nasional Bela Ganjar (BNBG) se Indonesia dengan menyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden republik Indonesia dalam Pilpres 2024.

Dalam deklarasi dukungan itu, turut hadir tokoh lintas agama diantaranya, Ustadz Syarbaini (islam), Pendeta Hulman Tinambunan (Kristen), Tunggul Manalu (Khatolik), Pandita Romo Kok Hong (Budha), Xr Jefri (Khonghucu), Pinandita Candra Bose (Hindu), Sekjen DPP AMS XII, Agung Alkautsar, Perkasa Sinambela (perkasa center) serta anak-anak panti asuhan yang sekaligus menerima santunan.*Sh*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *