ADE ALAMSYAH, Caleg DPRD Kab. Bekasi Fraksi Partai Gerindra Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Patilasan Syech Maulana Mansyurudin

Jelitapos.com | Bekasi-Bulan Maulud / Maulid merupakan bulan kelahiran Nabi akhir zaman, Nabi Muhammad SAW. Dan berdasarkan tradisinya, umat Muslim dianjurkan untuk memperingatinya.

Hal tersebut sebagai suatu tanda penghormatan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, yang telah membawa umat muslim dari zaman Jahiliyah (kebodohan) menuju zaman terang benderang yang penuh dengan ilmu pengetahuan seperti sekarang.

Pada kesempatan tersebut, tidak ingin luput dalam kegiatan bulan penuh berkah, Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Caleg DPRD) Kabupaten Bekasi Daerah Pemilihan (Dapil) Bekasi IV dari Fraksi Partai Gerindra, ADE ALAMSYAH turut menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, yang diselenggarakan di Mushollah Nurul Yaqin, Kramat Pondok Dua, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (30/9/2023).

Adapun Lokasi Mushollah Nurul Yaqin, Kramat Pondok Dua,yang berada di tengah-tengah tambak tersebut , konon ceritanya merupakan tempat patilasan (persinggahan) Auliya Syech Maulana Mansyurudin. Beliau adalah keturunan ke-7 Syech Maulana Syarief Hidayatulloh

Dan cerita tersebut dikuatkan dengan pemaparan Ustadz Tedi Rahmatulloh selaku juru kunci Mushollah Nurul Yaqin, yang lebih dikenal dengan Musholla Kramat Dua.

ADE, begitu sapaan akrabnya merasa sangat khusu’ mengikuti dan menikmati rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di wilayah ini dari awal sampai akhir dengan penuh khidmat.

Dalam keterangannya pada awak media, dirinya mengungkapkan, ” Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bukan hanya semata-mata menghormati kelahiran Baginda Rosul, namun juga menjadi sarana ukhuwah islamiyah bagi masyarakat. Kita bisa bertemu dalam silaturahmi yang baik. Bisa mendapatkan dan menambah ilmu agama dengan mendengarkan ceramah dari para ustadz atau alim ulama yang hadir, ” terang ADE.

“Kegiatan ini, menurut ADE juga bisa menambah saudara, menambah rezeki, dan menambah ilmu. Semakin luas pergaulan kita, akan semakin luas pula jaringan persaudaraan kita, ” ucapnya.

Sedikit dijelaskan oleh ADE ALAMSYAH, Secara zahir, tempat ini hanyalah sebuah tempat ibadah biasa, dengan ukuran bangunan yang sangat minimalis, dan fasilitas yang terbatas, namun harus diakui tempat ini memancarkan karomah yang luar biasa, tutur ADE.

“Makanya tidak heran, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di tempat ini dipenuhi oleh bukan hanya masyarakat sekitar, namun masyarakat dari luar wilayah juga antusias untuk hadir dan menyesakkan Mushollah Kramat Dua atau tempat Patilasan Syech Maulana Mansyurudin ini, papar Calon Legislator DPRD Dapil IV, Fraksi Partai Gerindra tersebut.

ADE ALAMSYAH mengakui bahwa nilai-nilai luhur keagamisan tempat ini masih sangat kental. Sehingga dirinya menginginkan adanya pembangunan Patilasan Syech Maulana Mansyurudin ini.
Mulai dari akses lintas nya sampai pada tempat Patilasan ini, harus diperbaiki.

“Tempat ini buat saya sangat bikin betah. Selain adem juga bikin tenang. Mungkin karena karomah yang terpancar dari tempat ini yang sangat luar biasa. Dan tempat ibadah ini masih butuh banyak perbaikan,” pungkas Ade.

Lantunan Ayat Suci Alqur’an, Sholawat Nabi, Dzikrulloh, dan pembacaan Kisah Maulid Nabi yang merupakan bagian dari rangkaian acara tersebut terdengar sangat syahdu. Hal tersebut mungkin diwarnai dengan nuansa perkampungan dan religius yang masih sangat kental.

Turut hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sekdes dan Aparatur Desa Huripjaya, Aparatur Desa Pantai Harapan Jaya, para Alim/ulama, Ustadz/Ustadzah, Tokoh Masyarakat, Ibu-ibu Majlis Talim, Majlis Hadroh, para pengurus dan panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sementara kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan tausiyah agama. (Sh/Ayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *